Sabtu, 31 Desember 2011

Kemenangan Perjuangan Menuntut Revisi UMK Kota Tangerang Tahun 2012, Sebesar Rp 1.529.150,- Akhirnya Benar-Benar Kita Raih


Assalamuallaikum Wr.. Wb..
Salam solidaritas..

Dengan mengucap puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, akhirnya perjuangan menuntut revisi UMK Kota Tangerang Tahun 2012 sebesar Rp 1.529.150,- yang dilakukan pada hari Kamis, tanggal 29 Desember 2011 dikantor Gubernur Banten akhirnya mencapai kemenangan, pihak Gubernur Banten bersedia untuk menandatangani SK Revisi UMK Kota Tangerang tahun 2012, aksi yang diikuti oleh ribuan massa buruh yang tergabung dalam ALIANSI SERIKAT BURUH/SERIKAT PEKERJA KOTA TANGERANG yang didalamnya terdiri dari beberapa organisasi serikat buruh di tingkat pabrik yang mempunyai pikiran maju, militan, progresif untuk memperjuangkan hak dan kepentingan buruh agar tercapai kesejahteraan melalui UMK Kota tahun 2012, tanpa melihat perbedaan warna baju dan bendera masing-masing, organisasi tersebut diantaranya (KASBI : FSBN-SBJR-SPCI-Progresip, SP-Farkes R, PBI, SBSI’92, SB Bangkit, SBJ, Gaspermindo, SPSI : Kep, TSK, NIBA, LEM, GSBI : SBGTS-GSBI PT Panarub Industry, SBGTS-GSBI PT Hosana, SBGTS-GSBI PT Shinta Group, SBGTS-GSBI PT Duta Abadi Primantara).

Perjuangan menuntut revisi UMK Kota Tangerang ini juga diikuti oleh beberapa organisasi serikat buruh diwilayah Kabupaten Tangerang, dan beberapa serikat buruh di Kabupaten Serang, sehingga dari Aliansi bersepakat untuk menamankan Aliansi Serikat Buruh/Serikat Pekerja Provinsi Banten.

Dari Aliansi SB/SP Kota Tangerang sendiri sudah beberapa kali melakukan aksi perjuangan UMK tahun 2012, dari mulai audensi dengan Walikota, Gubernur, maupun dengan pihak DPRD kota Tangerang serta Depeko Kota Tangerang, dan melakukan aksi turun kejalan yang dikuti oleh ribuan massa buruh pada hari Rabu, tanggal 7 Desember 2011, dan terakhir pada hari Kamis, Tanggal 29 Desember 2011. Kami PTP. SBGTS-GSBI PT. Panarub Industry dan beberapa basis GSBI khususnya di kota Tangerang dan juga GSBI Kabupaten Tangerang terlibat aktif dalam setiap proses perjuangan dari semenjak Aliansi SB/SP Kota Tangerang terbentuk, karena kami memiliki pandangan bahwa tanpa perjuangan massa yang solid, terpimpin sangat mustahil UMK kota Tangerang akan lebih baik dari UMK tahun sebelumnya, walaupun kami belum menjadi serikat buruh yang memiliki banyak anggota.

Melalui selebaran ini kami PTP. SBGTS-GSBI PT. Panarub Industry mengucapkan terimakasih, salut dan bangga, apresiasi setinggi-tingginya kepada kawan-kawan anggota SBGTS-GSBI PT Panarub Industry dan buruh PT. Panarub Industry yang terlibat aktif dalam Aksi Massa pada hari Kamis, tanggal 29 Desember 2011, walau harus berpanas-panasan, kehujanan, kelaparan, dan kahausan, bahkan kembali pulang sampai di depan gerbang PT. Panarub Industry jam 02.00 Wib/ dini hari, karena selesai Aksi jam 23.30 Wib. Kami juga sangat berterimakasih kepada para istri atau suami anggota yang mengikuti aksi karena sudah merelakan suami atau istrinya utuk berjuang bersama-sama, sementara istri atau suaminya dimedan juang, para suami atau istrinya yang dirumah dengan tulus ihklas turut mendo’akan demi kemenanagan dan keselamatan.

Tetapi semua itu tidak menyurutkan langkah kita untuk berjuang demi upah yang layak, apalagi ditempat kerja kita banyak provokasi maupun intimidasi yang dilakukan oleh para pimpinan produksi melalui metting-metting, dan juga oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, tanpa rasa malu mereka melakukan propaganda-propaganda busuk guna melemahkan dan menggembosi kekuatan klas buruh di PT. Panarub Industry, tetapi untuk kesekian kalinya semua itu tidak menyurutkan langkah kawan-kawan untuk terjun kemedan juang demi perubahan upah yang layak, perubahan nasib buruh bukan begitu saja turun dari langit tetapi harus kita perjuangkan. Dan kami PTP. SBGTS-GSBI PT. Panarub Industry sangat menghormati sikap dari DPC SPN Kota Tangerang yang telah disampaikan melalui surat dengan Nomor : 160/A.Int/DPC-SPN/KT.TNG/XII/2011 tertanggal, 28 Desember 2011 yang ditujukan kepada PSP SPN Sekota Tangerang, yang ditempel di medding SPN PT. Panarub Industry, guna menyikapi perkembangan upah sektoral dan Aksi bersama menuntut revisi kenaikan UMK Kota Tangerang 2012, dan selaku perangkat organisasi yang ada diwilayah Kota Tangerang untuk tidak turut dalam agenda aksi bersama menuntut revisi UMK Kota Tangerang 2012 dan mengintruksikan kepada seluruh anggota SPN Se Kota Tangerang untuk tidak mengikuti aksi tersebut.

Kami juga berterimakasih kepada kawan-kawan yang telah membantu baik secara moril maupun matriil, ini bukti nyata bahwa kawan-kawan sangat mendukung perjuangan klas buruh demi kesejahteraan buruh dan keluarga, dan kami sangat berharap kepada kawan-kawan buruh PT. Panarub Industry yang lain untuk bersama-sama ikut aktif dalam setiap proses perjuangan, ini adalah bentuk pendidikan yang harus kita lakukan secara bersama-sama, harus dicatat bahwa setiap perubahan hanya akan lahir dari gerakan massa, bukan kebaikan dari penguasa maupun pengusaha, atau perjuangan elit-elit para pimpinan serikat buruh/serikat pekerja yang hanya mementingkat kepentingan individunya saja, tetapi kemenangan dan perubahan kondisi buruh adalah hasil dari perjuangan massa yang solid, militan, dan terpimpin.

Dan kami ingatkan juga bahwa ini menjadi pengobar semangat kita untuk perjuangan PKB Periode 2011-2013, karena sampai saat ini proses perundingan masih tetap berjalan. (by: sbgts pt panarub)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar